Leave a comment

7 Superhero Yang Tidak Memiliki Kekuatan Super


Superhero atau pahlawan super, dari namanya saja pasti banyak orang yg membayangkan mereka punya kekuatan luar biasa. Sanggup terbang, merobohkan tembok dengan pukulan, sinar mata laser, atau kebal terhadap peluru. Istilah superhero sendiri dipopulerkan di AMRIK. Karena memang dari sanalah kebanyakan komik-komik tentang Superhero berasal. Sebut saja Superman,Hulk,Fantastic4,Spiderman,hingga X-men.

Namun tahukah kita bhwa ada bbrapa di antara Superhero itu sbenarnya tdk memiliki kekuatan super sama sekali. Mereka hanya tercipta sebagai manusia biasa namun dgn kemampuan manusiawi yg dimilikinya mereka nekat terjun di dunia basmi-membasmi para penjahat. Berikut 7 Superhero Yang Tidak Mempunyai Kekuatan Super, yaitu :

1. Batman

Batman merupakan jelmaan dari seorang Milliuner bernama Bruce Wayne. Ia memutuskan menjadi pembasmi kejahatan, saat Bruce menyaksikan sendiri kedua orang tuanya tewas di tangan seorang perampok.

Bruce pun melanglang buana mencari arti kehidupan sembari belajar hampir semua disiplin ilmu, dan tentu saja belajar bela diri. Guru Bruce yg dapat mengasahnya menjadi seorang petarung handal adalah Rash Al Gul. Namun sayang Bruce pada akhirnya bermusuhan dengan Rash dikarenakan perbedaan prinsip.

Untuk menjalani perannya sebagai Superhero, Bruce memilih menjadi sosok yg paling ditakutinya dimasa kecil, Kelelawar. Dan lahirlah Batman (Manusia Kelelawar).

Batman beroprasi (bertugas) tiap malam hari. Dengan kemampuan beladiri ala Ninjutsu, kendaraan tempur yang ciamik, serta peralatan milliter modern, Batman yg sejatinya hanya manusia biasa tampak begitu menakutkan bagi musuh-musuhnya. Dia mempertahankan cara kerjanya yg terencana, diam-diam, dan membubuhi sedikit trik sulap agar lawannya mengira dia memiliki kekuatan super. Sedangkan untuk menutupi aksinya saat malam hari, Bruce memilih mencitrakan dirinya sebagai orang kaya yang doyan pesta pora.

2. Iron Man

Awalnya Tony Stark adalah seorang jenius, kaya raya, dan pemilik perusahaan besar yang sombong. Namun semua itu berubah saat kelompok milisi di timur tengah menculiknya. Kelompok milisi itu menganggap Tony bertanggung jawab atas pemusnahan negara mereka oleh pasukan Amerika. Tony akhirnya ditawan dan diminta utk membuat senjata canggih bagi para milisi agar dapat mernghancurkan pasukan sekutu.

Saat proses pembuatan senjata pesanan milisi itu, tiba2 tercetus ide dari Tony untuk melarikan diri. Dia membuat sebuah baju super yang anti peluru, bersenjata berat, dan bisa terbang. Dgn baju tempur ciptaannya itu, Tony akhirnya bisa kabur.

Setelah kembali ke negaranya, Tony mengembangkan baju tempur itu dan memakainya utk mengatasi para penjahat.

3. V (V for Vendetta)

V lahir pd masa kediktatoran meraja lela. Pada masa itu, penguasa berusaha menanamkan doktrin fasis pd masyarakatnya. Semua agama dilarang terkecuali agama yg direstui oleh negara. Begitu pula dgn karya seni. Masyarakat hanya boleh menjalankan apa yg diperintahkan oleh sang penguasa.

V yg tak lain adalah korban dari eksperiman pemerintah di masa lampau, muncul dan berusaha menyebarkan propaganda pada masyarakat utk melawan (dikenal dengan “propaganda by deed”). Utk melancarkan aksinya, V juga mengkader beberapa murid. Dengan tujuan, idenya tak akan mati walau dia telah tiada.

Pada puncaknya, karakter yang memakai baju hitam-hitam dan bertopeng Guy Fawkes sebagai identitasnya, berhasil menjaankan aksinya. Masyarakat yg sdh muak dengan fasisme, mengikuti barisannya melakukan aksi menuju gedung parlemen. Dgn perencanaan yang terukur V dpt meledakkan gedung itu pada tanggal 5 November sebagai runtuhnya kediktatoran dan fasisme.

4. Zorro

Di saat negara bagian Amerika belum genap seperti saat ini, perebutan kekuasaan masih saja sering terjadi. Terutama terjadi di daerah dekat mexico yg tak lain adlh jajahan Spanyol. Para bangsawan Spanyol berusaha dgn keras menjadi penguasa di wilayah California.

Dalam mencapai kekuasaannya itu para Don tidak jrg menyiksa dan memperbudak rakyat kecil. Utk itulah seorang Don bernama De La Vega hadir untuk menolong rakyat yg tertindas.

De La Vega menyamarkan dirinya dgn menggunakan topeng yg kemudian dia terkenal sebagai Zorro. Seorang pahlawan dgn kemampuan akrobatik di atas rata-rata, serta kemampuan pedang yang mumpuni.

5. Green Arrow

Karena banyak masukan dari Kaskuser sekalian saya putuskan unt menggantikan DareDevil dgn Green Arrow. Pasalnya DareDevil mempunyai indra pendengaran yg kelewat super.

Green Arrow sendiri merupakan karakter yg diadaptasi dari Robin Hood. Nama aslinya Oliver Jonas “Ollie” Queen. Dia mengandalkan keahliannya dalam memanah dan beladiri untuk membasmi kejahatan.

6. Punisher

Frank Castle adlh mantan agen FBI yg merasa kecewa dgn biro ini pasca dibantainya keluarga Frank. Frank yg secara resmi dinyatakan meninggal kemudian berusaha membalas dendam dengan menjadi The Punisher. Suatu ketika, Frank menghajar habis-habisan Billy Russoti , seorang bos mafia. Billy yang terluka parah kemudian bertekad untuk membalas dendam pada Frank atau The Punsiher. Billy lantas menyusun kekuatan dan menyebut dirinya Jigsaw. Kali ini Frank harus bertindak cepat sebelum Jigsaw membuat kerusakan lebih parah lagi. Celakanya, usaha Frank ini jadi tak mudah lantaran FBI juga memburu The Punisher yang dianggap bekerja di luar hukum.

7. The Nite Owl II

Nite Owl II memiliki pengetahuan dan pengalaman di bidang teknologi. Dia merupakan penerus Nite Owl, superhero anggota Minuteman, yg merupakan organisasi superhero pendahulu Watchmen. Dalam figurnya, Nite Owl yg bernama asli Daniel Dreiberg itu memiliki tampilan mirip Batman. Dia mengenakan kostum cokelat keemasan dengan jubah dan penutup kepala. Ciri khas Nite Owl adalah topengnya yang berbentuk kepala burung hantu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: